Skip to content

Menikah di Era New Normal? Pastikan Kamu Perhatikan Beberapa Hal ini secara Detail!

Tidak sedikit pasangan yang harus menunda rencana pernikahan akibat adanya pandemi Covid-19. Jika akhirnya pernikahan terlaksana, tetap saja calon pengantin harus mempersiapkan segala hal dengan melakukan penyesuaian supaya acara pernikahan dapat berjalan sesuai dengan aturan protokol kesehatan di era new normal.

Dengan anjuran melakukan physical distancing, tentu saja sangat membatasi gerak manusia, sehingga bisa berpengaruh pada pelaksanaan acara pernikahan yang akan digelar oleh setiap pasangan. Hal ini juga menandakan jika pernikahan intimate atau berskala kecil saat ini menjadi tren.

Saat lockdown usai setelah pandemic Covid 19, tentu Wed-Hunter akan melihat banyak pasangan menikah dengan cara yang berbeda dibandingkan era normal atau sebelum terjadinya pandemi. Alih-alih bisa menggelar acara pernikahan berskala besar, mereka justru lebih memilih acara pernikahan yang lebih ketat dan intim, dengan mengutamakan kebersihan sekaligus aturan social distancing.

Apakah sahabat Wed-Hunter berencana menyelenggarakan pernikahan di era new normal dalam waktu dekat? Berikut beberapa hal yang harus dipertimbangkan :

1.Pilih Lokasi di Ruang Terbuka (Outdoor)

Jika memungkinkan, Wed-Hunter bisa memilih venue secara outdoor di ruangan terbuka. Dengan lokasi ruang terbuka inilah dapat memberikan kesan yang lapang dan lega, sehingga mempermudah para tamu undangan untuk menjaga jarak antara satu dengan yang lain. Di samping itu, pilih juga pengaturan meja menggunakan sistem seated dinner guna mencegah kerumunan terjadi.

2.Menggelar Konsep Pernikahan Intimate

Jika Web-Hunter berniat menggelar acara resepsi pernikahan saat era new normal, maka hal yang perlu dipertimbangkan ialah membuat acara pernikahan lebih simpel atau terkesan intimate, supaya sesuai dengan standar physical distancing. Maka dari itu, sangat penting memikirkan konsep pernikahan yang jauh berbeda dari konsep biasanya yang mengundang tamu undangan berjumlah ratusan hingga ribuan. Wed-Hunter hanya dapat menggelar acara pernikahan dengan jumlah tamu terbatas.

3.Konsep Makanan Menggunakan Rantang

Resepsi atau pesta pernikahan sendiri memang tidak lengkap jika tidak ada sesi bersantap bersama. Jika biasanya acara pernikahan memesan catering dengan konsep prasmanan, maka kini Web-Hunter sebagai calon pengantin dianjurkan untuk mempersiapkan rantangan supaya makanan bagi para tamu lebih steril.

4.Menyiapkan Dekorasi Sesuai Protokol Kesehatan

Untuk dekorasi pernikahan yang direncanakan, sebaiknya calon pengantun harus memenuhi aturan protokol kesehatan di era new normal, dengan memperbanyak tempat cuci tangan. Selain itu, pastikan tempat tersebut mudah dijangkau para tamu undangan.

Hal yang tidak kalah penting lainnya, di dalam tempat penerimaan tamu Web-Hunter bisa membuat loket akrilik atau kaca, supaya ada pembatas untuk membatasi penerima tamu dengan tamu undangan.

5.Memilih Baju Pengantin Bermodel Klasik

Pandemi Covid-19 kini sudah membuat perubahan-perubahan berbentuk kebiasaan seseorang. Berdasarkan pendapat desainer terkemuka Indonesia, Anne Avantie, menyatakan bahwa tren pernikahan jika dilihat dari pakaian khususnya di era kebiasaan baru tentu lebih baik memilih konsep yang sederhana dan klasik.

Dengan kata lain, inovasi pakaian pernikahan yang berlebihan justru membuat orang berubah untuk memilih pakaian/gaun yang lebih simpel. Hal ini disebabkan pola pikir seseorang kini telah berubah, tinggal di rumah saja dalam waktu yang lama bisa mempengaruhi pola pikir dan sudut pandang yang berbeda, salah satunya dalam urusan berbusana.

Nah, itulah beberapa hal yang harus Wed-Hunter persiapkan saat merencanakan resepsi pernikahan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di era new normal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *